Friday, April 23, 2010

tentang imel

Holllaaa

Selamat pagi semuanya
Apakabar? Semoga sehat2 ajah ya
Saya? alhamdulillah, fine2 ajah…

Sorry banget baru sempet update blog ini. Seperti yang saya bilang di posting sebelumnya bahwa saya bakalan sibuk berat karena salah satu tim saya, si Laya cuti 3 hari untuk pulkam ke padang.

Jadilah hari senen-rabu, sayah n spv ngerjain kerjaannya si Laya. High season pula, jadi buanyak buanget kerjaannya, ya ngeback up si Laya, ya ngerjain kerjaan sayah. Puff... tiap hari pulang jam setengah 8 malem. Huhuhuhuhu... lelahhhh...
Sampe kos an langsung teparrrr dan ga sempet online.

Hari kamis & jum’at, gantian si Boss yang cuti karena sabtu minggu kemaren dia masuk untuk training something. Well, kalo si boss gag masuk sebenernya ga begitu ribet sih, soale palingan Cuma imel2nya dia di autoforward ajah ke sayah & para spv.
Cummaaaaa... yang ribet adalah akun outlook saya bermasalah. Hang & imel2 baru ga bisa masuk.

Jadilah hari kamis itu seharian saya ngungsi di PC-nya si boss. Untungnya saya selalu CC si boss dalam semua komunikasi imel2 sayah. Kalo engga, hancurrrr minaaaaa.

Si IT assistance bilang inbox sayah udah kepenuhan, udah 7GB dan karena ngehang mulu maka inbox yang bermasalah ntu dinonaktifkan.
Lalu dibuatkanlah inbox baru untuk menampung imel2 baru yang masuk. Tapi... masih bermasalah juga, karena sebagian RULES yang saya buat untuk beberapa imel2 khusus, ga jalan dan terpaksa si IT assistance kudu bikinin rules2 baru untuk imel2 sayah...

Rules itu seperti filter kalo di akun imel gratisan, jadi kalo kita masukin conditionnya, misalnya untuk imel2 yang di subjectnya ada kata2/kalimat tertentu akan otomatis masuk ke folder yang ditentukan, atau bisa juga kalo imel2 dari si A, langsung masuk ke folder yang ditentukan.

Baru hari jumat kemaren sayah balik lagi ke tempat saya dan akun outlooknya udah ok & rulesnya juga udah jalan, tapi ga bisa ngetrack imel2 yang ada di inbox yang dinonaktifkan itu. Hiks hiks.
Jadi masih bobal ke tempat si boss ngetrack komunikasi imel sebelumnya, fw ke saya, trus saya kirim imel dari komunikasi terakhir itu.
Puff... minggu yang melelahkan.

Ngomong2 tentang imel. Saya ada 2 akun imel gratisan di yahoomail & gmail. Akhir2 ini, yahu kayanya mengupdate tampilan yahoomailnya jadi ber-tab-tab gitu deh dan sepertinya mau dibuat tampilannya seperti outlook, dengan reading panel di bawahnya. Sayah sih lebih suka dengan yahoo mail classic yak *atau saya yang ga bisa nerima perubahan tingkat kecanggihan?!*.
Nah komen2 blog ini semuanya masuk ke akun yahoo sayah dan sayah filter jadi dia akan masuk otomatis ke folder ratu de blog.
Juga untuk milis2 yang saya ikutin, notification fb & fs, mereka masuk ke folder2 khusus yang sayah buat juga. Jadi inbox sayah isinya ga banyak2 banget, ya palingan yang ga tersaring filter2 yang saya buat.

Nah tentang gmail, tadinya bener2 ga saya pake untuk apa2, Cuma bikin akun gmail untuk bikin akun blogger.com ini. Tapi karena waktu itu yahu sempet hang, ga bisa diakses, ga bisa kirim imel, jadilah saya fungsikan akun gmail sayah.

Rada kaget juga sih dengan gmail yang mana kalo 1 subjek yang sama dia akan numpuk puk puk puk. Saya masih bengong ajah gimana cara bacanya...padahal mah baca ya baca ajah, masih sama caranya, pake di eja :D.
Akhirnya makin ke sini, makin terbiasa. Owww.. gitu toh...
Tapi sayah masih bingung cara bikin filter di gmail. Soale dia juga kadang nawarin untuk dikasi label. Juga dikasih bintang. Hm.. maksudnya?!

Ya gitu ajah sih pengalaman imel2an sayah yang masih cupu pisan. Hihihi...
Yang lain ada pengalaman berimel2an yang seru? Be my guest to share it out :).
Have a nice Saturday…

PS. horreee udah gajian. Btw, hari ini libur skjrnya. Minggu depan baru ada lagi :). Waktunya blogwalking….

No comments:

Post a Comment