Thursday, June 9, 2011

Baojun Yuan - Master Photoshop tertua di dunia - Oldest Master of Photoshop In The World



Ada hal menarik di cina, jika kamu memiliki sebuah foto lama yang telah usang atau rusak, kamu bisa memperbaikinya ke sebuah toko foto dengan biaya tentunya, namun kamu juga bisa mengirimkannya ke Baojun Yuan untuk memperbaikinya tanpa biaya, alias gratis.

Baojun Yuan, seorang kakek berusia 76 tahun yang juga adalah China Senior Photographers Association ini sangat mahir dalam menggunakan perangkat lunak foto editor. Sudah selama 16 tahun beliau memperbaiki foto-foto bagi masyarakat miskin yang tidak memiliki uang untuk memperbaiki foto yang rusak. Tercata sudah lebih dari 2.000 foto beliau perbaiki sejak mulai belajar perangkat lunak sejak berusia 60 tahun.

The Design Inspiration baru-baru ini memamerkan beberapa karyanya pada situs web mereka, dan itu sangat mengesankan. Ketika ditanya tentang mengapa beliau tidak mengenakan biaya atas jasa yang telah beliau berikan, beliau hanya menjawab, "guru saya hanya mengajari saya bagaimana untuk memperbaiki foto, tapi ia lupa memberitahu saya bagaimana untuk membayar saya."





No comments:

Post a Comment