Thursday, May 26, 2011

UEFA : TOP CHAMPIONS LEAGUE 2011SKUAD

Menjelang final Liga Champions UEFA merilis 11 pemain yang dianggap terbaik di posisinya masing-masing. Striker gael Raul Gonzalez masuk dalam skuad, mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Marca, dari 11 pemain yang mengisi skuad tim terbaik Liga Champions 2010/11, Barcelona dan MU menjadi penyumbang nama terbanyak. Dua tim finalis tersebut masing-masing menempatkan tiga pemainnya.

Edwin van der Sar (MU) terpilih sebagai penjaga gawang tim terbaik. Di depannya dia dikawal dua bek tangguh Nemanja Vidic (MU) dan Gerard Pique (Barcelona). Sementara di posisi bek sayap ada Marcelo (Real Madrid) dan Darijo Srna (Shakhtar Donetsk).

Lapangan tengah diisi gelandang kreatif Adres Iniesta (Barcelona) serta Mesut Oezil (Real Madrid). Menemani mereka berdua adalah si gaek Ryan Giggs (MU) dan pelari cepat Gareth Bale (Tottenham Hotspur).

Yang bisa dibilang mengejutkan adalah masuknya nama Raul Gonzalez (Schalke 04) di lini depan untuk menemani Lionel Messi (Barcelona). Meski sudah berumur Raul memang tampil luar biasa di Liga Champions musim ini dengan mencetak lima gol dan mengantar The Royal Blues masuk ke semifinal.

Tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar ini. Meski gagal memberi yang terbaik buat El Real, CR7 sesungguhnya tampil fenomenal musim ini dengan mampu mencetak 40 gol di La Liga, tujuh di Liga Champions dan meraih sepatu emas Eropa.

Pemain-pemain yang masuk dalam skuad ini merupakan hasil pilihan pengunjung situs UEFA.com dan didasarkan pada performanya sejak babak fase grup lalu.

No comments:

Post a Comment