Sunday, May 29, 2011

EDWIN VAN DER SAR : AKHIRI KARIR DENGAN KEKALAHAN

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Edwin+van+der+Sar+Manchester+United+v+Blackpool+qaKXGwIcFshl.jpg
Final Liga Champions menjadi pertandingan terakhir Edwin van der Sar untuk Manchester United. Malang buat sang kiper, perpisahannya dengan The Red Devils berakhir dengan pil pahit.

Van der Sar sudah sejak beberapa bulan lalu menyatakan niatnya untuk menyudahi karir sebagai pesepakbola profesional. Alasan utama untuk memasuki masa pensiun adalah demi lebih bisa lebih dekat dengan istrinya, Annemarie, yang menderita sakit parah.

Di Liga Inggris kiper berusia 41 tahun itu menjalani laga perpisahan dengan manis. The Red Devils diantarnya meraih titel ke-19 dan memetik kemenangan 4-2 pada laga penutup musim di Old Trafford.

Van der Sar datang ke Old Traford pada tahun 2005 lalu setelah diboyong dari Fulham. Meski saat itu usianya sudah termasuk senja, Van der Sar ternyata tetap mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk 'Setan Merah'.

Jadilah dia masih berperan sangat besar dalam sukses yang didapat MU. Empat titel Premier League, satu Piala Liga, tiga Community Shield satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub jadi persembahan mantan kiper Ajax Amsterdam dan Juventus itu buat MU.
http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Edwin+van+der+Sar+Blackburn+Rovers+v+Manchester+x6jrMf4Wnlpl.jpg
http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Edwin+van+der+Sar+Barcelona+v+Manchester+United+zGFBfqSDcgul.jpg
http://www1.pictures.zimbio.com/gi/Edwin+van+der+Sar+Valencia+v+Manchester+United+YNut-3ALPLTl.jpg
http://www4.pictures.gi.zimbio.com/Edwin+van+der+Sar+Manchester+United+v+Inter+T-Xdf2Ct5rol.jpg
http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Edwin+van+der+Sar+Bayern+Muenchen+v+Manchester+8AajseJx2NVl.jpg

No comments:

Post a Comment