Tuesday, May 31, 2011

PAUL SCHOLES : SATU LAGI BINTANG MAN.UTD ANGKATAN 94/95 YANG PENSIUN

http://www2.pictures.zimbio.com/gi/Paul+Scholes+Manchester+United+v+Schalke+04+9YgvcWMdCj_l.jpg
Tujuhbelas tahun menjadi pemain sepakbola profesional, dan tak pernah memperkuat tim lain kecuali Manchester United, Paul Scholes menyatakan mengakhiri semua kegemilangan kariernya.

Scholes, yang saat ini berusia 36 tahun, mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Selasa (31/5/2011), mengakhiri pula spekulasi bahwa dia masih akan bermain satu musim lagi bersama The Red Devils.

"Ini bukan sebuah keputusan yang kuambil dengan enteng, tapi aku sekarang merasa inilah waktunya buat aku berhenti bermain," tulis pemain kelahiran 16 November 1974 itu, seperti tertuang dalam situs resmi MU.

Scholes adalah salah satu produk terhebat yang pernah dibentuk oleh akademi Manchester United. Ia sudah menimba ilmu di tempat itu di usia 14, dan mulai masuk tim pertama di musim 1994/1995.

Debutnya terjadi pada 21 September 1994, ketika ia langsung mencetak dua gol dalam kemenangan MU atas Port Vale dengan skor 2-1, di Piala Liga Inggris. Sejak itu Scholes merajut kariernya sampai menjadi besar.

Total, pemain yang dijuluki "Pangeran Jahe" itu telah bermain di 677 pertandingan "Setan Merah", termasuk yang terakhir di final Liga Champions akhir pekan lalu, saat MU kalah 1-3 dari Barcelona di Stadion Wembley. Kala itu Scholes bermain sebagai pengganti Michael Carrick.
http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Paul+Scholes+Barcelona+v+Manchester+United+0bp3gnKH3tfl.jpg
http://www1.pictures.zimbio.com/gi/Paul+Scholes+Fulham+v+Manchester+United+Premier+6P-wSVIR010l.jpg
http://www3.pictures.zimbio.com/gi/Paul+Scholes+Manchester+United+v+Newcastle+6BI2kaBXnMel.jpg
http://www4.pictures.gi.zimbio.com/Paul+Scholes+Sunderland+v+Manchester+United+CmUIqJIJNmol.jpghttp://www2.pictures.zimbio.com/gi/Paul+Scholes+Manchester+United+v+West+Ham+xkG8loW06qgl.jpg

No comments:

Post a Comment