Saturday, March 27, 2010

tentang diet

lohaa...
selamat hari minggu :)
hari ini sebelum beraktipitas, sayah mo cerita2 tentang diet. Ho oh... DIET.
Sebelumnya beberapa hari sebelum gangguan pencernaan, sayah sempet berdiet. Darimana asal ide itu? Hm... dari pertemuan pertama kali dengan Cipu di rapat Amprokan. Ho oh... pertemuan kedua dengan Cipu dan saya langsung mengomentari ukuran badannya yang mulai mengecil dari pertemuan terakhir kali di bulan Desember tahun lalu.

Ow... ternyata dia emang diet, bukan menjadi kurus dengan sendirinya. Seinget saya, dia bilang ga makan nasi lagi untuk makan malam.
Trus kalo laper? dia mengkonsumsi roti gandum tanpa selai apa2 ataupun tanpa tambahan smoked beef or cheese. Trus tiap sore, olahraganya lari *hm.. kayanya gag mungkin sayah lari2 abis pulang kantor pake high heel*.
Trus kalo makan pagi/siang? si cipu sih hajarrr aja alias boleh makan apa ajah *i love it!*. Jadi dari pertemuan itu, yang saya implementasikan adalah skip dinner dan makan roti gandum kalo laper malem2.

then the diet begun...
Pulang kantor, seperti biasa jalan kaki, mampir ke menteng huis nyari roti gandum trus balik ke kos an. Biasanya sih ritualnya kalo setelah sampai di kos an adalah online sampe ketiduran jam 11an. Nah biasanya pas lagi ol gitu, tiba2 kelaperan, ya udah langsung nyomot membabi buta roti2 gandum tersebut sampe kenyang. Ya 4-6 helai roti lah. Tadinya saya pikir biar makan sebanyak apapun gag akan bikin tambahan lemak, tapi ternyata eh ternyata si jengsri bilang, "kalo lu makannya 1 truk ya bikin gemuk juga lah!".
Weinkz?!

Akhirnya jengsri menyarankan tetep makan 3kali sehari, tapi kalo pagi makan pisang. Kemudian 6 jam kemudian baru makan siang. Berarti kan saya makan pisang jam 6 pagi ya? *disaat jadwal saya mencuci*. Btw, saya nyari pisang ambon dimana? Disupermarket sih ada, tapi pisang2 import yang cakep chasingnya tapi rasanya tawar. I love pisang ambon!!!
Sekali lagi pertanyaan saya dititikberatkan pada kuantitas, secara pisang bukan nasi yang mengenyangkan : "kalo makan pisang ambon sesisir juga gapapa kan? gag bikin gemuk?!"

Juga mencoba mengkonsumsi oatmeal dari merk ternama itu. Weinks?! gitu toh rasanya? aneh... baru berasa sedikit enak ketika dicampur dengan susu *tadinya diseduh pake aer panas doang*. Tapi tetep ajah dari rasa tetep enakan sereal berenergi, Energ*n. Mungkin oatmeal itu akan lebih terasa enak kalo ditambah daging dan sayur berkuah kali yak? xixixi...

So far sih, sebelum kemaren perut saya bermasalah, saya masih menerapkan roti gandum itu dan belum menerapkan makan pisang. Susah euy anak kos an nyari pisang ambon.
Tapi gara2 sakit kemaren, ya gag pagi-siang-sore makan buburrr ajah *catettt, KARBOHIDRAT*, ga bisa skip karena kudu minum obat yang dikonsumsi setelah makan. Eeerrggh...
Hm.. tapi saya wondering juga, jangan2 kemaren gangguan perut itu karena saya mengkonsumsi gandum, jadi si perut kaget dan bereaksi?! hm.. gag tau juga sih, tapi saya pernah baca2 di internet tentang hal ini.

Oiya, cerita intermezo dikit...
Waktu makan siang hari jum'at 2 minggu lalu, di tempat biasa di salah satu venue hotel Formule 1. Di sebelah meja saya & teman2 ada seorang ibu yang kurus bersama 2 anaknya yang gemuk2 lucu.
Dwi : Kok bisa ya? anaknya gemuk2 sementara ibunya kurus gitu? tapi kalo anak kecil gemuk sih lucu...
Ga nerusin pernyataannya, trus tiba2 pandangannya ke saya trus nahan ketawa sambil bilang "ampuunnn2... gua ga ngomong apa2"
huwwwaaat?! ^@%#%$%#@@&!!!!
Ngerti gag maksudnya? Padahal kan sayah gag gemuk2 amat :p. Memang Dwi yang berlebihan.

Juga ketika saya ngantor pake baju batik yang hampir kaya dress selutut dengan aksen pita satin sebagai beltnya di pinggul. Hihihi... belt dipinggul bisa jadi penyamar :D. Seluruh orang di lantai itu bilang saya kurusan *ya iyalah waktu itu kan lagi diare2*.
Dino : duh.. tuh pita makin lama makin longgar dan makin turun ajah tuh.... *iyeyyy dipuji*
Laya : salah... makin sore, tuh pita makin ga cukup... *menjatuhkan*
&^#%#&@%!$#^!!!!!
Marah? ah biasa ajah... udah biasa kok becandaan kaya gitu di kantor.. xiixixixi

Hm... pas diare itu, saya sempet keilangan napsu makan. Ga ilang sih, tapi saya mikirnya gini : ngapain memasukkan makanan kalo akhirnya gag diserap tubuh tapi langsung dikeluarin? sayaaanggg makanannya dan duitnya. Jadilah waktu sakit kemaren sayah cuma makan bubur tok! itupun demi obat yang harus diminum setelah makan.

Anyway, akhirnya karena sakit gangguan pencernaan kemaren, acara skip dinner diliburkan dulu untuk sementara. Hm.. trus kapan dong sayah bisa jadi kaya Angelina Jolie?! Xixixixi...
Any idea about diet? *jangan yang susah2 yak*

have a nice weekend :)

No comments:

Post a Comment