Monday, March 15, 2010

suka duka jadi panitia#6

lanjut lagi cerita2nya.
Menjelang acara sarasehan, saya pamit pulang dulu, mau mandi dan ganti baju. Kenapa ga di asrama ajah? Hm.. ribet.. sayah males bawa baju ganti dan peralatan lainnya *padahal sayah gag pake make-up juga sih*

Tapi sebelum saya pulang, ada insiden kecil. Saat saya mau pamit ke salah satu panitia *in me, he's the reason why i still join this community and he's the soul of it* dan dia bilang dia sebel dan mau pulang ajah ga mau balik lagi. Wew? dia becanda?! dia orang yang paling sabar yang saya temui, orang selalu nge-back up sayah saat sayah udah speechless, orang yang paling saya anggap ketika dia bicara.

Tiba2 dia seperti itu?! alasannya simple tapi cukup krusial, tentang kesetiakawanan antara panitia yang pergi bersama rombongan dan yang stay di TKP mengurus semuanya. Tentu ajah saya panik. Apa jadinya kalo ga ada dia?!
Terakhir saya bicara padanya pun dia tetep dengan pendiriannya, mau pulang ajah karena udah merasa kurang dihargai.
Panik panik panik.

Langsung ajah saya hubungi rekan saya yang lain untuk membujuknya. Saya & rekan saya sama2 berpendapat, he's the soul of this community and he should be there! Dan sayapun pulang sambil smsan ama rekan saya itu.

Sampe di rumah, saya masih kepikiran aja, mudah2an beliau tetep stay. Ya kalo dia ga stay, maybe mendingan saya juga ga balik ke TKP. Setelah udah cakep, masih bimbang pergi engga pergi engga, secara udah jam setengah 9. Emak udah nanyain saya mo kemana. Hihi.. mo balik lagi ke tkp :D.
Ya sud saya pun berangkat.
Sampai disana, thanks God, he's there! Semangat lagi!!! Ayooo.. mo ngerjain apa aja juga bersemangat! For him, Thanks for staying :)

Acara sarasehan berlangsung di rumah dinas walikota. Ada 'kebon binatang'nya. Ada rusa, ada burung kalkun atau burung onta ya?! yang jelas saya bilangnya burung bipbip oweeeeeengg  *itu loh yang di pilmkartun*. Saya bareng 1 orang peserta yang juga jurnalis. Dia langsung bilang, "hm.. pasti pak walikotanya dari partai A ya?!"
Saya : ho oh.. kok tau?
Dia : iya kalo dari partai A emang cirinya ada binatang2 gitu deh...
saya : ow...

Sampai di TKP temen2 panitia udah ganti kostum pake kostum Blogwalking-Bahasa, please. Huhh :((.
Ternyata eh ternyata, acara yang udah ada di rundown kita kocar kacir... karena intervensi dari pihak protokol. Ya sudahlah pasrah ajah. Padahal udah pada berdatangan para tamu undangan acara kita. Ya Mas Enda, ya mas Iman, ya Mba Risa. Otomatis panitia yang jadi gag enak ama para tamu undangan. Karena acaranya daritadi musik hiburan mulu.
Panitia yang pegang acara ini pun komentarnya cuma, "aku mau pulang..pulang..pulang". Kata siapa? kata temen saya yang udah ngerasa kasian ama tamu undangan, yang berkali2 polow up ke beliau.

Then, masalah terpecahkan kah?! Pertanyaan retorik.



Akhirnya temen saya itu mencari rekan panitia yang lain untuk ngomong ke protokol acara tentang acara ini. Acara talkshow kita cuma dikasi 10 menit tiap pembicara. wew... 10 menit? cuma bisa assalamualaikum doang itu mah! Dodi & Mila pun yang di rundown acara sebagai MC, yang udah latihan daripagi terpaksa juga pasrah. Padahal Mila udah rapi jali, cantik nian dengan dandanan MC loh. Sekali lagi maafkeun ya.. ini semua diluar dugaan.

Acaranya di panggung musik mulu... awalnya sih blogger pada suka, ikutan joged, tapi lama kelamaan bosen juga, padahal ada iyeth bustami yang bagus banget cengkok melayunya, tapi tanggapan peserta jadi biasa. Saya? biasa ajah... cuma tercengang ama salah satu BBB, jeung Mira yang khusyuk banget jogednya. Berkali narik saya untuk joged ke depan panggung. Wew... mana bisa sayah joged?!
Akhirnya dia joged2 ajah di tempatnya :D.


Akhirnya, acara penyerahan plakat coklat untuk mas Enda Nasution *dan dia terkesima dengan plakat macam ini sampe dipublish di twitternya* pun kita lakukan di kursi penonton karena kita emang ga dikasi waktu untuk itu. Hihihi.. Maaf ini bener2 diluar kekuasaan kita :(.


Acara talkshow bersama mba Rissa & Jane Shalimar baru di gelar sekitar jam 10 malem. Seru loh, dia ngasi tau tentang tips menulis, menerbitkan buku dan bagi2 doorprize buku & kaos :D. Nah di acara ini, para blogger ON lagi, yang tadinya udah tak bergairah. Iyey.. sayah juga dapet kaosnya. Hihihi.. amprokan ini acara paling banyak ngebagiin kaos deh :D.
Setelah puas tanya ini itu, acara ditutup menjelang tengah malem. Sebelumnya poto dulu dong dengan walikota :D *dan pastinya saya ada disitu :D*


And again, sabtu itu sayah jadi cinderella lagi, pulang pake kereta kuda yang kemudian menjelma jadi motor bebek dan my bro yang menjemput saya.
Poto2 sebagian saya ambil dari pesbuk yang ada tag sayah nya. Makasih untuk semua yang udah upload & ngetag :)

(bersambung lagi)

No comments:

Post a Comment