Thursday, March 18, 2010

suka duka jadi panitia#7

okey, this is the last sequel.
Hari ini jadwal acara Amprokan diselenggarakan di gedung serbaguna Mahkamah Konstitusi, Rawa Panjang. Tentang penampakan gedung ini, bisa dibaca disini ya.

Dresscode panitia adalah Batik. Deuuh kerasa formal nian yak?! Hihih.. saya mah ngikutin ajah.
Saya sampai disana, peserta udah banyak berdatangan dan memasuki aula yang diiringi dengan lagu Wali 1 disc penuh! Sampe peserta komplain tentang ini. Ibnu udah berkali2 minta maaf karena keterbatasannya mengakses ruang kontrol berkaitan dengan hal ini.

Saya mulai menggelar lapak dagangan peralatan registrasi bersama Umi Kamila & mas Irfan. Awalnya sih, everything masih under control, karena yang dateng masih bisa ngantri dengan tertib. Masing2 peserta dapet goodie bag dari sponsor TOA yang isinya lagi2 kaos dan kalender. Beneran deh, kaos melimpah ruah :D.

Tapi, saat peserta yang 1 bus yang dari asrama itu datang, dateng tumplek, registrasi jadi rada rusuh. Hihihi.. Ga pake berantem2an kok, rusuhnya itu karena kertas2 yang berisi daftar peserta yang udah mendaftar udah tersebar2 dan para peserta mencari2 namanya sendiri. Saat itu saya sendirian dan saya ga bisa berbuat apa2, cuma nyengir ajah. Untungnya mas Irfan & Umi Kamila dateng lagi mendampingi sayah dan keadaan kembali terkendali. Hihihi...

Peserta yang dateng langsung disuguhi snack, kopi & teh untuk sarapan. Pokoknya ga pernah deh peserta kelaperan di acara ini. Salut untuk sie konsumsi. Beberapa peserta yang baru datang hari itu sempet nanyain tentang name tag. Hm.. daripada name tag banyak bersisa, mendingan saya bagiin ajah bersama pin. Jadilah saya iseng berkeliling, ngasihin name tag & pin bagi yang blom punya.

Gak lama acara dimulai. Untuk yang kesekian kalinya, saya tetep di meja depan, bagian registrasi. Udah berkali2 saya nolak peran ini. Udah kali ke tiga saya dipajang di depan dan ga bisa ikutan acara di dalem.

Hm.. registrasi juga menjelma menjadi deposit counter ya?! kalo sayah mo cao, trus siapa yang jagain barang2 mereka?! Mending kalo cuma itu, juga sekalian jualan kaos. Kemanakah para penjual kaos? Untung ada Mila Said yang baik hati dan rela jadi SPG kaos :D.

Disela2 itupun, saya sempet berpoto dengan bersama bang fiko & bang atta dari Bertuah-Pekanbaru pakai kamera barunya bangfiko. IYAAA beneran baru. Belinya pas hari pertama sebelum ke pendopo walikota. Ahaaaiii Irma pasti irii.. soale dia pengen banget poto ama kedua abang dari Pekanbaru ini :D.



Disela2 acara, saya dan mas Irfan berkolaborasi untuk menyusun daftar hadir untuk undian doorprize. Hihihi...
Saya baru masuk ke ruangan menjelang makan siang. Itupun masih bolak balik ikutan doorprize dan pas ngambil maksi, lauknya nyaris abis :((.

Saya masuk pas talkshow pemaparan Sragen dengan e-governmentnya. Komentar sayah : SALUTE!!! Sayang banget pas talkshow ini, para pejabat pemda khususnya divisi telematika udah pada pulang semua. Merugilah mereka karena ga punya kesempatan untuk studi banding   dengan kabupaten Sragen.

Acara talkshow pun sudah selesai semua, doorprize demi doorprize pun terbagikan. Selanjutnya adalah acara peserta perwakilan komunitas untuk menyampaikan pesan kesannya & memberikan suvenir. Seruuu deh acara ini dan terharu... karena beberapa perwakilan komunitas ternyata bawa kenang2an buat komunitas kami.


Dan acarapun berakhir. Puff... Alhamdulillah akhirnya selesai dan sebagian besar komentar dari peserta adalah : SUKSES.
Sebagian kecil lainnya, alias sisanya gag kita tanyain :D.
Hihihi... walau kita ketawa ketiwi di depan mereka, tapi sebenernya kita blogger biasa yang menjelang hari H tingkat stressnya tinggi bangets.

*serius mode on*
Terimakasih untuk semua teman2 panitia & sponsor yang terlibat dalam acara ini, baik yang sering saya sebut2 ataupun yang tidak disebut. Terimakasih kepada rekan2 panitia seperjuangan yang  sudah bersama2 berbagi senyum, berbagi BT, berbagi panik, berbagi makanan :D, berbagi kaos dan sejuta hal lainnya.
Beberapa part terdahulu dari postingan ini sempat atau masih berlanjut?! membuat kehebohan internal dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terlanjur terjadi.

Tentu saja tiada maksud menjatuhkan pihak2 tertentu yang sudah berusaha sangat maksimal demi terlaksananya acara ini. Apa yang saya posting disini hanya berbagi cerita, berbagi pendapat, berbagi unek2 karena saya berpendapat,
ORANG GA AKAN TAU APA YANG KITA MAU KALAU KITA GA BILANG

Karena saya, seperti teman2 blogger dan manusia lainnya adalah mahluk sosial yang harus selalu berinteraksi, sama2 ingin dimengerti agar interaksi yang terjadi adalah interaksi mutual 2 arah.

Dan apa mau saya? Tentu saja, saya mau jikalau nanti berkesempatan ikut dalam kepanitiaan di masa mendatang, tidak akan mengulang beberapa kesalahan yang saya lakukan ataupun orang lain lakukan dan kepanitiaan selanjutnya bisa menghasilkan acara yang lebih baik dari sebelumnya.

Sekali lagi, saya tidak mengatakan semua tindakan saya yang saya lakukan dan ceritakan dipostingan2 terdahulu adalah sepenuhnya benar dan tindakan teman2 lainnya adalah sepenuhnya salah.

Apa yang saya ceritakan disini adalah murni pendapat saya dan keterbatasan saya memandang satu peran dari sisi saya pada saat acara berlangsung. Saya mengakui masih jauh  dari mahir untuk menceritakan kembali peran orang lain dari sudut pandang orang tersebut.
Hal2 yang timbul akibat perbedaan pemahaman sangat mungkin terjadi karena kita memang diciptakan berbeda dan saya menghargai perbedaan tersebut.

Saya tidak pernah memaksa siapapun untuk memihak atau membela saya, menilai saya pasti benar atau salah karena saya berpikir masing2 kita punya sudut pandang dan punya standar relativitas benar-salah yang berbeda.

Saran dan kritik serta masukan lainnya dengan senang hati tetap saya tunggu dan bisa dialamatkan langsung ke e-mail saya : queensya@yahoo.com.
So,
MANA SAYA TAU APA YANG KAMU MAU, KALO KAMU GA BILANG? :p
*hihihi.. maab caps locknya kepencet :D, tapi saya ga marah2 kok*

*selesai serius mode onnya*

Seneng banget saya bisa ketemu dengan teman2 blogger, terutama kedua orang ini. Riki dari perwakilan Wongkito *hihihi.. sering ketemu sih di even pertemuan blogger :D* dan alimah, sobat blogger dari Cirebon.


Terimakasih untuk teman2 blogger yang terpaksa setia mengikuti episode curhatan sayah ini.. hihihi...  and i do love you all.. emuuuahhh.
Hope everything will be better :)



THE END

No comments:

Post a Comment