Monday, April 25, 2011

INDONESIA TUAN RUMAH SEA GAMES 2011

http://i.okezone.com/content/2011/04/26/43/449868/qJSQg8L0QS.jpg

Sembilan bulan menjelang perhelatan olahraga akbar se-Asia Tenggara, SEA Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang Indonesia, pihak penyelenggara sudah memperkenalkan logo yang akan digunakan nanti.

Perkenalan logo yang sepintas mengandung unsur Garuda ini dilakukan bersamaan dengan momen 300 hari menjelang pembukaan di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah pada 15 Januari lalu. Acara yang diselenggarakan oleh Komite Pelaksana SEA Games Indonesia (Inaco) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menyosialisasikan misi Indonesia nanti sebagai tuan rumah. Hal ini juga diterangkan sesuai dengan corak dan pemilihan warna pada logo tersebut.

“Pada bagian kepala garuda terdapat goresan warna merah yang melambangkan kekuatan, semangat juang, semangat bertanding, dan juga refleksi nasionalisme.” sebagaimana ditulis dalam situs resmi SEA Games . mau ..klik disini

Dijelaskan lagi, warna hijau berbentuk lengkungan gunung melambangkan keindahan pegunungan alam Indonesia, sedangkan warna biru bergelombang melambangkan keharmonisan Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Konsepnya adalah, Garuda adalah pemandu sekaligus figur pelindung, terbang tinggi di atas bumi pertiwi yang kaya akan sumber daya alam hutan, pegunungan, dan maritim.” tulis situs itu lagi yang dipaparkan dalam Bahasa Inggris.

Berikut Maskot Sea Games 2011 : MODO DAN MODI

http://www.seag2011.com/download-gallery/thumb-17-33.jpg

No comments:

Post a Comment